Kegiatan LDII

[section]

[row]

[col span__sm=”12″]

Bazar Remaja 2018 di Sangatta Sangat Meriah

SANGATTA – Antusias warga begitu tinggi saat acara bazar remaja 2018 dibuka di halaman Masjid Ulul Albaab, Desa Permai, Sangatta Utara, pada Kamis (29/3). Kegiatan jual-beli yang mengusung tema NKRI dalam kebhinekaan itu, sangat menarik perhatian.

Acara yang diselenggarakan oleh Ikatan Remaja Masjid Ulul Albaab tersebut dijadwalkan berlangsung selama empat hari hingga 1 April 2018.

Terdapat sebanyak 22 stand telah disiapkan pada remaja yang tergabung dalam IRMA. Mereka tampak sangat percaya diri unjuk kreatifitas dan kemandirian dari masing-masing kelompok yang telah dibagi.

Ketua Panitia Bazar Remaja 2018, Iqbal mengatakan, tema NKRI dalam kebhinnekaan tersebut dipilih dengan alasan untuk lebih menguatkan rasa cinta terhadap Tanah Air dan bangsa walaupun berbeda-beda suku dan bahasa. Setiap kelompok diberikan sub tema yang direpresentasikan dalam stand bazar masing-masing. Beberapanya, yakni suku Nusa Tenggara, Papua, Bugis, Madura, Minang, dan masih banyak lagi.

Pembukaan bazar dilakukan dengan formal, berlangsung dengan khidmat oleh semua peserta maupun undangan, dan warga sekitar. Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan deklarasi anti hoax. Yakni, dengan maksud bahwa remaja sebagai bagian dari generasi penerus bangsa dan negara harus bijak dalam bersosial media, tidak menyebarkan berita bohong yang dapat memecah kesatuan bangsa.

Ketua LDII Kutim KH Muflihun menyatakan, agar orang iman senantiasa berkata jujur dalam kehidupan sehari-harinya. “Jauhilah oleh kalian berbuat dusta, karena dusta membawa seseorang kepada kejahatan, dan kejahatan mengantarkan seseorang ke neraka. Jika seseorang senantiasa berdusta dan memilih kedustaan maka akan dicatat di sisi Allâh sebagai pendusta (pembohong),” ungkap lelaki yang juga pembina acara bazar tersebut saat menyampaikan pidato. (hyu/irmakutim.com/*)

[/col]

[/row]
[ux_slider]

[ux_image id=”182″]

[ux_image id=”190″]

[ux_image id=”168″]

[ux_image id=”187″]

[ux_image id=”176″]

[ux_image id=”195″]

[ux_image id=”193″]

[ux_image id=”203″]

[ux_image id=”204″]

[/ux_slider]

[/section]