Kegiatan RutinLDII

Jelang Ramadan, DPD LDII Kutim Tetap Laksanakan Pengajian Bulanan 

SANGATTA – Pada pagi yang tenang, Minggu, 10 Maret 2024, suara lantunan ayat-ayat suci Alquran memenuhi ruangan di sejumlah masjid binaan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Kutai Timur (Kutim). Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kutim merangkai pengajian bulanan.

Momen pengajian bulanan menjadi pijakan spiritual bagi warga LDII di Kutim, terlebih dalam menyambut bulan suci penuh ampunan, Ramadan. Sejumlah masjid menjadi saksi bisu kekhusyukan para jamaah yang hadir, menggali hikmah-hikmah dari Alquran dan Alhadits. Suara kalam Allah yang merdu dan syahdu menjadi pelipur hati, ditambah kajian dalil agama, serta nasehat tentang ajaran Nabi Muhammad SAW, memompa kembali semangat ibadah menjelang Ramadan.

Ketua DPD LDII Kutim, Damuri mengatakan, dalam pengajian bulanan kali ini lebih banyak penyampaian tentang keutamaan-keutamaan Ramadan. Warga diajak untuk meraih program 5 sukses Ramadan. Yakni, sukses puasa, sukses tadarus alquran, sukses salat tarawih, sukses malam lailatul qadar, dan sukses membayar zakat.

“Artinya masing-masing amalan itu memiliki keutamaan-keutamaan, bila kita berhasil mencapai 5 sukses Ramadan itu, tentunya pahala yang besar itu sudah dijanjikan oleh Allah,” ungkap Damuri.

Semoga setiap pengajian bulanan di masjid-masjid binaan LDII Kutai Timur menjadi sarana untuk memperkokoh kebersamaan, memperkaya spiritualitas, dan menyebarkan damai di seluruh pelosok Kutai Timur. Suksesnya pengajian ini tidak hanya terukir dalam kehadiran fisik, tetapi juga dalam jejak kebaikan yang ditinggalkan di hati setiap warga LDII. (lines/kutim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button