Senkom

Senkom Mitra Polri Kutai Timur Ikuti Rakernas IV secara Hybrid

SANGATTA – Senkom Mitra Polri Kutai Timur mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV Senkom Mitra Polri yang terpusat di Jakarta, Selasa (12/7/2023).

Rakernas yang mengusung tema “Meningkatkan Kemitraan Prima (Profesional, Responsif, Inovatif, Modern, dan Akuntable) dalam Mendukung Polri yang Presisi Menciptakan Kamtibmas” tersebut dihadiri oleh Ketua Senkom Kutim M Haruna dan Ketua Dewan Pembina Senkom Kutim KH Muflikun Assiddiqy, beserta jajaran pengurus Senkom Kutim.

Rakernas ini dibuka secara resmi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dalam sambutannya, Kapolri menekankan pentingnya peran Senkom Mitra Polri dalam mendukung tugas-tugas Polri dalam menciptakan kamtibmas.

“Senkom Mitra Polri merupakan mitra strategis Polri dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif. Peran Senkom Mitra Polri sangatlah penting, terutama dalam hal pemantauan dan pelaporan gangguan kamtibmas,” ujar Kapolri.

Dalam Rakernas ini, para pengurus Senkom Mitra Polri dari seluruh Indonesia berdiskusi dan membahas berbagai hal terkait dengan peningkatan kemitraan antara Senkom Mitra Polri dan Polri. Selain itu, Rakernas ini juga membahas berbagai program kerja Senkom Mitra Polri untuk tahun 2024.

Ketua Senkom Kutim M Haruna mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi terselenggaranya Rakernas IV Senkom Mitra Polri.

Rakernas ini, kata Haruna, merupakan momentum penting bagi Senkom Mitra Polri untuk meningkatkan peran dan fungsinya dalam mendukung tugas-tugas Polri.

“Kami berharap, melalui Rakernas ini, kami dapat meningkatkan kemitraan kami dengan Polri dan berkontribusi lebih besar dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif di Kutai Timur,” ujar Haruna.

Rakernas IV Senkom Mitra Polri yang berlangsung pada 12 Desember 2023 ini, diikuti oleh ratusan pengurus Senkom Mitra Polri dari seluruh Indonesia secara tatap muka dan secara hybird dari masing-masing daerah. (lines/kutim/pri/rc)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button