BeritaLDII

Laksanakan WCDI Intruksi Pusat, PAC LDII Swarga Bara Bersihkan Lingkungan

SANGATTA – Dalam rangka melaksanakan instruksi DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) terkait peringatan wold cleanup day International (WCDI), DPD LDII Kabupaten Kutai Timur melakukan aksi bersih-bersih.

Salah satunya yang dilaksanakan PAC LDII Swarga Bara di Kutai Timur, para warga LDII melakukan aksi bersih-bersih lingkungan sekitar Masjid Ashaabul Jannah, di Kampung Baru, RT 51, Swarga Bara, Sangatta Utara, Kutai Timur, 22 September 2022.

Ketua PAC Swarga Bara, Budi Prasojo menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka memperingati WCDI yang jatuh pada 19 September, sebagaimana diinstruksikan oleh DPP LDII.

“Dalam rangka menjalankan instruksi yang diperkuat dengan perintah DPD LDII Kutim tersebut, maka kami melakukan aksi bersih-bersih lingkungan ini,” ucap Budi Prasojo kepada Lines Kutim.

Adapun lingkungan yang dibersihkan adalah lingkungan sekitar Masjid Ashaabul Jannah, yang di lokasi tersebut juga merupakan permukiman warga.

“Kita memang harus terus menjaga lingkungan tempat tinggal kita agar tetap bersih, supaya kita juga merasakan dampak kesehatan dari kebersihan itu. Nah, dengan adanya WCDI ini, maka kita jadikan sebagai refleksi untuk meningkatkan kembali semangat dalam menjaga lingkungan kita,” terang Budi.

“Melalui WCDI ini juga, LDII ingin menjadi pioneer dalam menjaga kebersihan lingkungan. Terutama lingkungan tempat kita beribadah sehari-hari, sebagai simbol yang mencerminkan orang muslim yang cinta terhadap lingkungan,” tambahnya. (lines/rc)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button