Berita

Senkom Kutim Terima Kunjungan Direktorat Binmas Polda Kaltim

SANGATTA – Jajaran pengurus Senkom Mitra Polri Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menerima kunjungan Direktorat Binmas Polda Kaltim di kediaman Ketua Senkom Kutim, Jalan Permai Raya, RT 20, Sangatta Utara, Jumat (23/9/2022).

Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Kaltim yang juga Pembina TK 1 Senkom, Drs Nuryanto mengatakan, kehadiran pihaknya dalam kunjungan tersebut dalam ajang silaturahim serta pembinaan harkamtibmas, sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab Polri.

“Mohon Senkom bisa membantu Polri dalam masalah narkoba agar bisa membantu mengawasi di lingkungannya, jika menemukan pelanggaran dan penyalahgunaan agar bisa dilaporkan ke Polri. Senkom juga agar bisa melakukan pembinaan untuk generasi muda ke hal-hal positif,” imbau Nuryanto dalam perjumpaan tersebut.

Dia berharap agar Senkom Kutim bisa turut melakukan monitoring pengawasan terhadap kegiatan di masyarakat.

“Bila menemukan ada aliran-aliran kepercayaan yang menyimpang dan radikal, agar bisa dilaporkan ke pihak berwajib,” pintanya.

Dia juga menyampaikan adanya peluang bagi warga yang ingin ikut berkarir di kepolisian Indonesia.

“Bila ada anak-anak dan keluarga punya bakat dan prestasi skala nasional dan mau masuk polisi, bisa digunakan untuk ikut jalur prestasi,” tambahnya.

Ketua Senkom Kutim, M Haruna menyampaikan terimakasih atas kehadiran dan kujungan silaturahim dari jajaran Binmas Polda Kaltim.

“Untuk pemantauan aliran kepercayaan, kami juga ikut serta di dalam PAKEM (Pengawas Aliran Kepercayaan Masyarakat),” ungkap Haruna.

Dia menegaskan, Senkom Kutim juga terus melakukan pembinaan mental para personel melalui kerjasama MoU dengan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

“Itu sebagai upaya untuk membina akhlak dan spiritual keagamaan personel Senkom, agar memiliki enam tobiat luhur (jujur, amanah, hemat, rukun, kompak, dan kerjasama yang baik). Sekaligus, kami Senkom bertanggung jawab dalam pengamanan kegiatan-kegiatan dan asset-aset LDII,” papar Haruna.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Paur Sibinturmas Ditbinmas Polda Kaltim Iptu Marsis, Paur Si Kommas Subdit Polmas Dit binmas Polda Kaltim Iptu Nelson, Bamin Subdit Bintibsos Dit binmas Polda Kaltim Bripka Alfredo Purba, Kasat Binmas Polres Kutim AKP Sahrir, dan KBO Sat Binmas Polres Kutim Ipda Ngatiyo, beserta Anggota Sat Bimmas Aipda Lallo dan Bripka M Purba.

Turut hadir Pembina Senkom Kutim KH Muflihun SH, serta lima personel anggota Senkom Kutim. (LINES/RC)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button