Berita

LDII Sangatta Utara Obral Baju Layak Pakai Gratis hingga 500 pcs

SANGATTA – Bulan Ramadan kali ini, PC LDII Sangatta Utara membuka obral pakaian gratis layak pakai. Ratusan pakaian dihamparkan dalam Bazar Baju Barokah yang dikelola oleh Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Ulul Albaab.

Bazar Baju Barokah terletak di Lantai 2 Aula Serba Guna Masjid Ulul Albaab, Jalan Permai Raya, Sangatta Utara. Bazar tersebut telah resmi digelar sejak Minggu (24/4/2022), melalui seremonial pemotongan pita.

Ketua IRMA Ulul Albaab, Fajar Sidik mengatakan, terdapat sekira 500 pieces (pcs) pakaian layak pakai yang dikelola dalam bazar tersebut, yang didiskon 100 persen alias gratis.

“Ada pakaian laki-laki maupun perempuan ukuran dewasa dan remaja maupun anak-anak. Semua tersedia secara free, dan warga boleh mengambil seperlunya,” ungkap Fajar kepada Lines Kutim saat diwawancarai di lokasi bazar, Minggu (24/4/2022) siang.

Sumber pakaian tersebut, lanjut Fajar, dari sodaqoh warga LDII di wilayah PC dan PAC LDII Sangatta Utara. Yakni, sodaqoh pakaian layak pakai, atau pakaian yang terbaik.

“Semua pakaian yang masuk sudah kami sortir satu-persatu, dan kami pajang yang terbaik. Karena memang, masih ada sodaqoh baju yang kami nilai kurang layak, itu akan dikelola juga nanti setelah pakaian terlayak yang diutamakan,” terang Fajar.

Baca juga LDII Kutim Gelar Sosialisasi Mengelola Medsos Pra Remaja dan Remaja

Sekretaris DPD LDII Kutim H Imam Sujono Lutfi mengaku salut dengan warga LDII yang sudah mau bersodaqoh dengan pakaian layak pakai. Sebab, dalam bazar yang ditampilkan adalah pakaian yang terbaik, dan mencerminkan keikhlasan dalam sodaqoh.

“Ini pakaian yang layak dan bagus-bagus, akan mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT, untuk diterima oleh warga yang merasa memerlukan,” ucap Imam.

Baca juga Safari Ramadan LDII Kutim 2022, Arahkan Pembinaan Remaja dan Peningkatan Ketaqwaan

“Semoga dengan adanya Bazar Baju Barokah ini menjadi penyemangat bagi warga LDII Kutim, khususnya di wilayah PC LDII Sangatta Utara, untuk berlomba-lomba mencari pahala melalui berbagi pakaian layak pakai dan terbaik. Supaya menjadi ladang pahala kita,” lanjutnya. (*) 

Penulis: Raymond Chouda

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button