Vaksinasi covid-19 di Kutai Timur terus berlangsung

Jemput Bola ke RT 20, Senkom Dukung Penuh Vaksinasi Covid-19 di Kutai Timur

 

SANGATTA – Vaksinasi covid-19 di Kutai Timur terus berlangsung. Di lingkungan warga, vaksinasi juga dilakukan di RT 20 Desa Sangatta Utara, Jalan Permai Raya, tepat di Kantor Senkom Mitra Polri Kutai Timur, Sabtu (24/4/21) pukul 09.00 Wita.

Vaksinasi yang juga melibatkan kalangan lansia itu, pesertanya mencapai sekitar 43 orang, dari kalangan warga setempat dan sekitarnya.

Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Kutai Timur M Haruna turut melaksanakan vaksinasi covid-19 pada kesempatan itu. Haruna juga mengucapkan rasa syukurnya bahwa pelaksanaan program pemerintah dalam vaksinasi covid-19 terus berjalan dengan baik sampai ke pelosok ini.

Lantas, tegas Haruna, Senkom Mitra Polri siap mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi corona.

“Kegiatan vaksinasi lansia ini dilakukan oleh Senkom Mitra Polri di RT 20, bekerjasama dengan Polres Kutim dan Dinas Kesehatan Kutim,” ungkap Haruna.

Kabid P2P Dinas Kesehatan Kutim, M Yusuf menyampaikan, vaksinasi oleh pemerintah dilaksanakan beberapa tahapan. Antara lain terhadap tenaga kesehatan, pelayanan publik, lansia, masyarakat, dan pelaku ekonomi (pengusaha, perusahaan, dll).

“Program-program jemput bola dilakukan untuk mempercepat capaian vaksinasi bagi lansia yang targetnya 23.000 orang. Sedangkan angka kematian lansia di atas 50 persen, ditargetkan sebelum lebaran selesai bisa mencapai 4,3 persen,” ucap dia.

Menurut Yusuf, capaian vaksinasi di Kutim sudah mencapai sekitar 12.000 orang dari target 462.000 orang usia dewasa 18 tahun ke atas. Vaksinasi covid-19 akan terus dilaksanakan secara bertahap sampai 100 persen.

“Ada peluang juga bagi 1 orang keluarga yang mendampingi 2 orang lansia maka 1 pendamping tersebut juga akan diberikan vaksin,” terangnya.

Dia mengakui, pemerintah perlu dukungan partisipasi masyarakat, seperti ketua RT, ormas, dan masyarakat.

“Seperti yang dilakukan Senkom Kutim dengan menyediakan tempat dan mengkoordinir warga lansia,” ucap Yusuf. (pri/ray)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *