RT 20 Sangatta Utara Ditunjuk Jadi Posko PPKM Mikro, LDII Ikut Berperan Aktif hingga Polda Terkesan

SANGATTA – Pos Senkom Mitra Polri di RT 20, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Kutai Timur, ditunjuk menjadi Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Posko tersebut langsung dikunjungi Polda Kaltim dan Polres Kutim, Selasa (9/3/21) pukul 11.00 Wita.

foto Bersama Kamtibmas

Kompol Rizky dari Polda Kaltim berkenan meninjau pelaksanaan PPKM Mikro di RT 20 kelurahan Sangatta Utara. Kedatangannya didampingi Kapolsek Sangatta Utara Iptu Yoshimata Judoningrat Surya Manggala, Kasat Binmas Polres Kutim AKP Rina, serta Babinsa dan Babinkamtibmas, sekdes dan kadus setempat. pada hari selasa tanggal 9 Maret 2021 sekitar pukul 11.00 Wita.

Sedangkan pihak tuan rumah yang menyambut yakni para petugas pos PPKM Mikro RT 20 yang telah dibentuk dari musyawarah RT 20.

PC LDII Sangatta Utara yang kebetulan tinggal di RT 20, turut berperan aktif di keanggotaan PPKM Mikro. Apalagi ada sekolah dan pondok yayasan milik LDII yang juga berdomisili di RT 20, maka sudah menjadi keharusan bagi warga LDII untuk menyukseskan arahan Gubernur Kaltim dan Bupati Kutim agar menjaga wilayahnya dari sebaran covid-19.

Kompol Rizky mengaku terkesan dengan gerakan warga RT 20 ini.

“Saya berniat menggunakannya sebagai RT percontohan PPKM Mikro di daerah yang saya emban,” ucap Kompol Rizky.

Ketua RT 20 yang menjadi Ketua Pos PPKM Mikro, Amat Syafi’i menjelaskan, salah satu motivasi pihaknya melaksanakan PPKM Mikro ini dengan sungguh-sungguh dikarenakan wabah covid-19 telah menyentuh warga di RT 20. Di mana diketahui, persebarannya berasal dari transmisi lokal.

“Pasien positif covid-19 mencapai 41 dan meninggal 1 di RT 20 ini, tentu kondisi ini sangat memprihatinkan. Oleh karena itu warga RT 20 dari semua lapisan bergerak mengikuti arahan Gubernur dan Bupati,” ucap Syafi’i.

“Syukur kepada Allah SWT hasil kerja pos PPKM tampak menggembirakan, kasusnya yang negatif 38, dirawat 1, dan masih isolasi mandiri 2 orang. Dan saya adalah salah satu dari 38 pasien yang telah negatif covid-19,” tutup lelaki yang juga ketua PC LDII Sangatta Utara itu. (*)

Penulis : Theo Okta Wirawan
Editor : Raymond Chouda

Tinggalkan komentar