Masjid Ashaabul Jannah Sangatta Utara Binaan LDII Akan Dilengkapi Aula dan Kamar Mandi Representatif

SANGATTA – Masjid Ashaabul Jannah di Jalan Kampung Baru, Teluk Lingga, Sangatta Utara, Kutai Timur (Kutim), akan dilengkapi dengan fasilitas aula dan kamar mandi yang representatif. Warga pun bersemangat melakukan amal soleh gotong royong pengecoran bangunan tersebut, Minggu (28/3/21) pagi.

Masjid binaan DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kutim tersebut, sudah berdiri sejak 2016. Bangunan aula dan kamar mandi tersebut, akan melengkapi fasilitas penunjang ibadah warga.

Pada Minggu tersebut, warga LDII bergotong royong melakukan pengecoran lantai tingkat dua pada bangunan aula dan kamar mandi tersebut, dengan peralatan manual, serta ditunjang mesin molen pengaduk semen. Puluhan warga saling membantu menuntaskan pengecoran bangunan pada pagi hingga siang.

Wakil Ketua DPD LDII KUTIM Ir H Mohammad Noeh MM menjelaskan, kegiatan amal soleh gotong royong pengecoran ini dilakukan sebagai pekerjaan untuk mencari pahala. Dengan harapan agar pembangunan tersebut bisa menambah semangat warga untuk beribadah ke masjid.

“Jika sudah ada fasilitas lengkap, baik itu aula dan kamar mandi yang representatif, tentu ibadah akan semakin lancar. Kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan ibadah, akan mudah dikerjakan,” ucap Noeh.

Dia berharap, bangunan tersebut bisa selesai dengan baik. Tentu dengan penuh kesabaran dan kerja keras, serta mau berjuang membiayai pembangunan ini, diyakini hasilnya bakal sepadan.

“Kami tentu berharap bangunan aula dan kamar mandi representatif yang sudah lama direncanakan ini bisa memberi manfaat bagi warga. Agar ibadah kita semakin lancar dan bisa terus berjuang mencari pahala dan ridho Allah di dalam menjalankan syariat agama Islam,” harap Noeh. (*)

Tinggalkan komentar