LDII PC Bengalon Berikan Bantuan Korban Bencana Kebakaran

SANGATTA – Sebuah musibah kebakaran menimpa warga di Jalan Poros Sangkulirang, Gang Rambutan, RT 14, Desa Sepaso Timur, Kecamatan Bengalon, Kutai Timur (Kutim), Senin (25/1/21) sekira pukul 13.45 Wita. Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Bengalon langsung bergerak memberikan bantuan kepada para korban musibah tersebut.

Ketua PC LDII Bengalon, Indar Dewan mengatakan, gerakan LDII peduli tersebut dalam rangka meringankan beban korban, dilakukan pada Rabu (27/1/21). Melalui bantuan sosial, diharap dapat memberikan semangat kepada warga tetangga yang terkena musibah kebakaran.

Diketahui, dalam musibah tersebut, terdapat dua bangunan rumah yang terbakar, dengan jumlah penghuni empat kepala keluarga (KK). Bantuan yang diberikan PC LDII Bengalon, berupa sejumlah uang secukupnya.

“Pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa keprihatinan atas musibah yang dialami para korban kebakaran dari LDII melalui PC LDII Bengalon,” ungkap Indar Dewan.

Dia menyatakan, pihaknya mempunyai prinsip bahwa membantu dalam kebaikan pasti akan mendapat ganti dengan kebaikan lainnya oleh Allah SWT. Atau sebaliknya, jika membantu dalam kejelekan, maka Allah SWT akan mengganti juga dengan kejelekan.

“Kita tetap berupaya dan berusaha untuk lebih baik demi masyarakat di sekitar kita, terlebih lagi kepada seluruh bangsa Indonesia yang kita cintai,” ucapnya.

“Kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam meringankan beban korban kebakaran, kami segenap pengurus PC LDII Bengalon mensyukurinya. Alhamdulillahi Jazakumullohukhoiro,” tambah Indar. (pri/ray)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *