Ketua DPD LDII Kutim Mendukung Penuh Chriswanto Santoso Menjadi Pj Ketua DPP LDII, Ini Alasannya

Ketua DPD LDII Kutim Mendukung Penuh Chriswanto Santoso Menjadi Pj Ketua DPP LDII, Ini Alasannya

SANGATTA – Setelah berhasil menyelenggarakan rapat pimpinan nasional (Rapimnas), 19-20 Agustus 2020, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) kini telah memilih satu tokoh menjadi Penjabat (Pj) Ketua Umum DPP LDII, yaitu Ir KH Chriswanto Santoso MSC. Lelaki itu dianggap sangat tepat untuk mengisi jabatan tersebut hingga 2021 mendatang.

Ketua DPD LDII Kutai Timur, Damuri SP MSi mengatakan, sosok Chriswanto Santoso memiliki kualitas dan kapasitas yang memang pantas untuk mengemban amanah sebagai Pj Ketua DPP LDII. Baik di bidang dakwah Islam, maupun keorganisasian. Banyak hal yang menjadi pertimbangan tentunya dalam terpilihnya tokoh tersebut menjabat posisi penting itu.

“Beliau sudah memiliki pengalaman yang matang di dalam berorganisasi. Apalagi Pak Chriswanto Santoso memang sudah lama ikut serta membangun LDII sejak awal, sejak masih bernama Lemkari, hingga telah berubah nama menjadi LDII,” ungkap Damuri saat diwawancarai jurnalis LINES Kutim, seusai Rapimnas yang berlangsung secara virtual, di Studio DPD LDII Kutim, Kamis (20/8/20) sore.

Latar belakang Chriswanto sebagai seorang pekerja swasta senior di sebuah perusahaan BUMN, memiliki jaringan yang luas, dan sudah sangat akrab dengan lingkungan LDII. Beliau yang berdomisili di Surabaya, Jawa Timur, masih selalu mampu eksis di organisasi DPP LDII dalam menjalankan amanahnya selama ini.

“Harapan saya, semoga beliau bisa menyambung kepemimpinan sebagai Pj ketua umum DPP LDII dengan sebaik-baiknya sampai pada Desember 2021 nanti,” harap Damuri.

Adapun alur dalam Rapimnas, lanjut Damuri, sudah berjalan sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) yang melalui forum. Dari 34 provinsi di Indonesia, kesemuanya menyetujui untuk memilih Chriswanto.

Sebelumnya, Ketua DPW LDII Kaltim, Prof Dr Ir Krishna Purnawan Candra MS mewakili seluruh DPW LDII se-Kalimantan, telah menyampaikan pemandangan, rekomendasi, dan mengusulkan Ir Chriswanto Santoso MSC sebagai Pj Ketua Umum DPP LDII, Kamis (20/8/20).

“Beliau memenuhi kriteria yang diperlukan oleh LDII agar terus berkembang sebagai organisasi yang profesional religius,” ungkap Candra. (ray)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *