Ketua DPW LDII Kalimantan Timur Prof. Dr. Ir Krishna Purnawan Candra MS mewakili seluruh DPW LDII se-Kalimantan menyampaikan pemandangan, rekomendasi, dan mengusulkan Ir Chriswanto Santoso MSC sebagai Ketua Umum DPP LDII

Ketua DPW LDII Kalimantan Timur Prof. Dr. Ir Krishna Purnawan Candra MS mewakili seluruh DPW LDII se-Kalimantan menyampaikan pemandangan, rekomendasi, dan mengusulkan Ir Chriswanto Santoso MSC sebagai Ketua Umum DPP LDII

SAMARINDA – Ketua DPW LDII Kalimantan Timur Prof. Dr. Ir Krishna Purnawan Candra MS mewakili seluruh DPW LDII se-Kalimantan menyampaikan pemandangan, rekomendasi, dan mengusulkan Ir Chriswanto Santoso MSC sebagai Ketua Umum DPP LDII berikutnya, Kamis (20/8).

DPW LDII se-Kalimantan menilai saat ini kehidupan beragama di Kalimantan berjalan aman dna kondusif. Kegiatan organisasi dan pembinaan umta dapat berjalan lancar. “Selama pandemi Covid-19, kita terapkan pola hidup new normal, yaitu menjaga hidup sehat dan menekan penyebaran Covid-19 melalui gerakan mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak,” tutur Prof. Candra.

Dalam kesempatan ini, sepeninggal Prof Dr Abdullah Syam dan Ir Prasetyo Sunaryo Juli yang lalu, DPW se-Kalimantan beralasan peran pentinng roda organisasi dijalankan bukan saja untuk konsolidasi ke dalam, tetapi juga untuk keluar. “Selain itu mempertimbangkan masa bakti DPP LDII Periode 2016-2021 yang berakhir Maret 2021 yang akan datang.
Untuk itu, DPW se-Kalimantan menyampaikan beberapa poin penting antara lain, pertama, memandang perlu dan mendesak menunjuk Pejabat Ketua Umum DPP LDII. Kedua, Kepada pejabat Ketua Umum terpilih tersebut diberikan mandat untuk menjalankan tugas Ketua Umum sesuai AD/ART. Dan keempat, DPW se-Kalimantan berharap Pejabat Ketua Umum nantinya melakukan rotasi pengurus DPP untuk mendukung kelancaran persiapan Munas.

DPW se-Kalimantan kemudian bersepakat setelah mengadakan koordinasi untuk meminta Rapimnas menunjuk Pejabat Ketua Umum. “Bersepaham untuk bersepakat meminta Rapimnas menunjuk salah satu putra terbaik LDII dengan beberapa kriteria berikut, pertama punya komitmen tinggi untuk memajukan LDII,” tutur Prof Candra.

Kedua, lanjut Candra, punya kemampuan dan visi yang jelas dalam meneruskan program-program yang telah dikembangkan oleh jajaran pengurus LDII selama ini. Ketiga, menjamin kelangsungan keberlanjutan visi dan misi organisasi. Dan kelima, tambahnya, punya jaringan luas dengan organisasi kemasyarakatan lain.

Untuk itulah, DPW LDII se-Kalimantan memberikan amanat Pejabat Ketua Umum DPP LDII yang baru kepada Ir Criswanto Santoso MSc. “Beliau memenuhi kriteria yang diperlukan oleh LDII agar terus berkembang sebagai organisasi yang profesional religius,” ungkap Prof. Candra. (SA/LINES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *