LDII Kutim Bagikan 7 Ribu Bungkus Daging ke Warga ‘Door to Door’, Perkuat Nilai-nilai Islam

LDII Kutim Bagikan 7 Ribu Bungkus Daging ke Warga 'Door to Door', Perkuat Nilai-nilai Islam

SANGATTA – Hewan kurban sebanyak 125 sapi dan 83 kambing dari warga LDII di Kutai Timur (Kutim) telah berhasil disembelih pada Iduladha Jumat (31/7/20) lalu. Dari semua itu, tercatat sebanyak 7.000 bungkus daging hewan kurban yang dibagikan kepada warga.

Pembagian hewan kurban masih berlanjut hingga Senin (3/8/20). DPD LDII Kutim menyerahkan hewan kurban kepada Kementerian Agama (Kemenag) Kutim, diterima langsung oleh Ketua Kemenag Kutim Drs H Nasrun MH beserta jajaran.

Ketua DPD LDII Kutim, Damuri SP MSi mengatakan, sebanyak sekira 7.000 bungkus daging hewan kurban itu dibagikan ke secara ‘door to door’ ke rumah-rumah warga. Yaitu, dimulai dari warga terdekat lingkungan masjid binaan LDII di beberapa wilayah di Kutim. Kemudian kepada warga lain atau lembaga.

“Sebab, tahun ini karena ada pandemi kami tidak membagikan kupon lagi, makanya dibagikan dagingnya langsung ke rumah-rumah warga,” ucap Damuri.

“Kami juga memberikan daging ke beberapa masjid lainnya yang menurut panitia layak diberikan,” lanjutnya.

Ketua Dewan Penasihat DPD LDII Kutim, KH Muflihun Assiddiqi SH mengatakan, pembagian hewan kurban kepada masjid lainnya di Kutim dilakukan untuk tujuan kebaikan.

“Masjid-masjid juga diberi daging hewan kurban dalam rangka memperkuat ukhuwah islamiyyah, ukhuwah bashoriyyah, dan ukhuwah wathoniyyah,” terang Muflihun.

DPD LDII Kutim juga memberikan hewan kurban kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kementerian Agama (Kemenag), dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Kutim.

Adapun penyembelihan hewan kurban LDII Kutim terpusat di Jl Permai Raya, Kecamatan Sangatta Utara. Pembagian daging kurban dari lingkungan Jl Permai Raya mencapai hingga sekira 3.000 bungkus daging. (ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *