Warga LDII Kutim Ikuti Webinar Pelatihan Digital Marketing se-Kaltim, Diharap Memulihkan Ekonomi Indonesia melalui Pikub.com

Warga LDII Kutim Ikuti Webinar Pelatihan Digital Marketing se-Kaltim, Diharap Memulihkan Ekonomi Indonesia melalui Pikub.com

SANGATTA – Antusias warga LDII Kutai Timur (Kutim) terhadap perkembangan dunia bisnis di era digital sangat tinggi. Terbukti, di tengah pandemi covid-19, dari total 200 lebih peserta, sekira 60 warga LDII Kutim mengikuti webinar pelatihan digital marketing se-Kaltim, Sabtu (13/6/20) pukul 14.00 Wita.

Kegiatan ini diikuti juga oleh peserta dari DPD LDII dari 10 kota/kabupaten se-Kaltim. Webinar yang dimoderatori oleh DPW LDII Kaltim tersebut, menghadirkan narasumber seorang pebisnis bidang IT berpenghasilan Rp 500 juta per bulan yang menciptakan aplikasi tiap bulan, yang juga pengurus Dept EPM DPP LDII, H Wira Pradana ST.

Sebelum dimulai, acara dibuka secara resmi oleh Ketua DPW LDII Kaltim Prof Dr Ir Krishna Purnawan Chandra MS, dengan moderator Sekretaris DPW LDII Kaltim Wildan Taufik S Pd MSi, beserta jajaran dan dewan penasihat. Tiap perwakilan DPD LDII dari 10 kota/kabupaten se-Kaltim turut menyaksikan.

Wira menjelaskan, kegiatan ini menindaklanjuti lokakarya digital nasional yang digaungkan pemerintahan RI. Ini sejalan dengan kondisi saat ini, bahwa selama pandemi covid-19 ini, transaksi online meningkat 400 persen, dan pedagang online serta market place kebanjiran pembeli.

“Mudah-mudahan ilmu ini bisa menular sehingga teman-teman bisa mempraktekkan juga apa yang telah saya lakukan,” harap Wira.

Adapun beberapa materi yang disampaikan, salah satunya tentang kunci sukses konten. Bahwa terdapat tiga hal kunci, yakni clear benefit, trust factor, dan audiens yang tepat.

Menurutnya, clear benefit artinya memperjelas penampilan produk, trust factor memberi penguat agar produk dipercaya, dan audiens yang tepat yaitu memilih target pasar.

Ketua DPD LDII Damuri SP MSi mengatakan, pihaknya secara kelembagaan organisasi sangat senang sekali dengan adanya kegiatan ini. Karena zaman kini dan yang akan datang sudah serba digital. Nyaris seluruh kegiatan dan perdagangan sudah dilakukan lewat jalur digital.

“Zaman kini semakin canggih, maka remaja masjid dan warga LDII kita sudah memiliki wadah untuk menggerakkan roda perekonomian digital yang juga disampaikan Pak Wira dalam materinya, yaitu pikub.com, sebagai tempat warga LDII memasarkan dan menjual-belikan produk,” ungkap Damuri.

Dengan adanya pelatihan digital marketing, lanjutnya, ilmunya bisa dipraktekkan di Kutim. Dari berbagai macam bidang usaha warga, maka bisa dipasarkan melalui pikub.com. Dari fasilitas iklan gratis di pikub.com saat ini, menjadi kesempatan warga untuk memprosikan produk.

“Apalagi sehubungan adanya kebijakan pemerintah New Normal dalam rangka pemulihan ekonomi dalam pandemi covid-19, kami di masing-masing PC LDII kecamatan dan DPD LDII Kutim juga sudah mempraktekkan melalui UB (usaha bersama). Itu juga menjadi upaya kami menggerakkan roda perekonomian khususnya di lingkungan warga LDII Kutim,” urai Damuri.

Dia berharap, sosok narasumber Wira Pradana bisa menjadi motivasi bagi para peserta webinar DPD LDII Kutim. Di mana diketahui, pendapatan Wira bisa sampai Rp 500 juta per bulan dengan memanfaatkan teknologi digital.

“Kami harap dunia usaha di Kutai Timur, khususnya warga LDII Kutim, bisa terus berkembang dan memanfaatkan teknologi digital dengan sebaik-baiknya. Agar bisa memanfaatkan fasilitas pikub.com yang sangat membantu dalam perdagangan kita,” ucapnya.

Diketahui, kegiatan webinar pelatihan digital marketing bersama H Wira Pradana ST, digelar se-Indonesia. Yakni, dengan penjadwalan bergilir di beberapa DPW LDII tingkat provinsi se-Indonesia. (ray)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *