Usai Ikuti Rapid Test, Imam dan Takmir Masjid LDII Sangatta Utara Gelar Solat Jumat dengan Protokol Kesehatan

SANGATTA – Pada hari Jum’at (5/6) siang, telah siap menunggu di emperan masjid AL Akbar Sangatta Selatan, pengurus masjid setempat. Seorang membawa alat termometer gun untuk mengecek suhu manusia, dan seorang yang lain membawa cairan hand sanitizer. Keduanya bertugas sebagai penjaga pintu depan bagi jamaah yang akan melaksanakan sholat Jumat di Masjid Al-Akbar pertama kalinya sejak diberlakukan himbauan untuk Sholat Jum’at dirumah 3 bulan yang lalu.

Didalam masjid telah di tempelkan stiker sebagai posisi Jama’ah Sholat sepanjang satu meter.Mengikuti protokol kesehatan yang di wajibkan di Kutai Timur.

Imam Sholat Jum’at di Masjid ini adalah Bapak H. Suprianto, yang telah mengikuti test rapid secara massal yang dilaksanakan oleh Tim Gugus Tugas Penanganan COVID -19 Kecamatan Sangatta Selatan. Hasilnya dari rapid test Covid 19 tahap 1 hasilnya (-) non reaktif.

Ditemui menjelang akhir sholat jum’at H.Suprianto menjelaskan “Kami pengurus LDII bersama imam dan takmir masjid selalu berusaha mengikuti pentunjuk pemerintah, khususnya di Kutai Timur ini. Kami selalu mengikuti anjuran untuk dirumah saja, termasuk ibadah sholat wajib,sholat ied. Sekarang pemerintah mengijinkan untuk melaksanakan sholat di rumah ibadah, tentu kami segera menyambutnya dengan bahagia”.

Lanjutnya lagi “bersama dengan para pengurus dan takmir masjid kami telah sterilisasi tempat ibadah, mengatur jarak jamaah, mengukur suhu jamaah, memberikan hand sanitizer , semuanya adalah usaha kami mengikuti protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19 di Kutai Timur, khususnya Sangatta Selatan”. (omte)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *