Bulan Suci Tiba, Ketua DPD LDII Kutim Imbau Raih 5 Sukses Ramadhan dan Jaga Kesehatan

Bulan Suci Tiba, Ketua DPD LDII Kutim Imbau Raih 5 Sukses Ramadhan dan Jaga Kesehatan
ketua DPD LDII Kutai Timur

SANGATTA – Setelah melalui sidang isbat via daring yang melibatkan sejumlah tokoh agama dan ormas Islam, termasuk salah satunya LDII, Kementerian Agama (Kemenag) RI telah menetapkan 1 Ramadhan 1441 Hijriah jatuh pada 24 April 2020.
Sehubungan itu, maka DPD LDII Kutim memberikan imbauan dan nasihat agama. Mengingat saat ini Indonesia masih dilanda wabah covid-19, yang mengharuskan masyarakat membatasi aktivitas yang melibatkan massa, termasuk ibadah di masjid.
Ketua DPD LDII Kutim, Damuri, ketika ditemui sesaat setelah diumumkannya sidang isbat berpesan kepada seluruh warga LDII di Kutim. “Saat ini kita semua telah memasuki bulan yang penuh barokah, di bulan Ramadhan ini, mari kita tingkatkan ibadah kita meraih 5 sukses Ramadhan. Yaitu sukses puasa, tarawih, tadarus Al-Qur’an, lailatul qadar dan zakat fitrah,” ungkap Damuri.
Tak hanya itu, dia juga berpesan, agar warga LDII Kutim bisa memperbanyak sedekah membantu sesama yang kesulitan. Termasuk mereka yang terdampak wabah covid-19.

Damuri mengingatkan, meski telah berpasarah keyakinan iman kepada Allah berdasarkan Alquran dan Alhadits, bentuk ikhtiar juga harus dilakukan dalam menghadapi wabah covid-19. “Kita tetap harus jaga kesehatan diri sebagai bentuk ikhtiar, dengan tetap bersama-sama menjaga pola hidup bersih dan sehat, menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker dan beribadah di rumah saja. Semoga musibah wabah corona ini segera berlalu,” ucapnya dengan penuh harap. (pri/ray)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *