Cegah Covid-19, LDII Kutim Rutin Semprotkan Disinfektan di Sejumlah Masjid

Cegah Covid-19, LDII Kutim Rutin Semprotkan Disinfektan di Sejumlah Masjid
penyemprota di masjid Ullul Albaab

SANGATTA – Mencegah penyebaran virus corona disease (covid-19), jajaran DPD LDII Kutai Timur (Kutim) terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah masjid binaannya. Hal itu dilakukan secara serius dan rutin.

Ketua DPD LDII Kutim Damuri menjelaskan, pembersihan di masjid-masjid binaan LDII Kutim, dilakukan sejak awal mula adanya kabar covid-19 masuk ke Kaltim. Masjid-masjid tersebut langsung dibersihkan rutin, dengan melepas beberapa karpet sajadah, sehingga lantai keramik mudah dibersihkan. Lalu cairan disinfektan disemprotkan.

“Kami membersihkan masjid dengan rutin agar lingkungan ibadah umat Islam bisa terjaga. Sebab masjid adalah pusat Ibadah,” ungkap Damuri.

Adapun masjid binaan LDII Kutim di 14 wilayah di Kutim dan telah melakukan penyemprotan disinfektan, antara lain :

  1. Ulul Albaab
  2. Arrosyid
  3. Hidayatul Ummah
  4. Al Akbar
  5. Khoirul Manshurin
  6. Almanshurin
  7. Ashabul Jannah
  8. Al-Furqon
  9. Al Muhajirin
  10. Al Furqon
  11. Baiturochim
  12. Al Barokah
  13. Al Fatah

Begitu pula ketika Pemkab Kutim meminta supaya semua Masjid dikosongkan. DPD LDII Kutai Timur langsung memberikan instruksi agar Masjid-Masjid binaannya ditutup dan tak boleh mengadakan kegiatan apapun untuk sementara waktu. Termasuk ibadah solat Jumat.

“Sebab Kutim sudah ditetapkan berstatus KLB (kejadian luar biasa), oleh karena itu bupati bersama Gugus Tugas memerintahkan agar semua Masjid tak boleh melakukan kegiatan ibadah selama wabah covid-19 masih ada di Kutim. Kami harus mengikuti instruksi pemerintah, karena itu sudah diputuskan melalui banyak musyawarah bersama MUI (Majelis Ulama Indonesia),” urai Damuri. (pri/ray)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *