Lupakan Perbedaan, LDII Kutim Terus Gelorakan NKRI Melalui Lomba 17 Agustus

Lupakan Perbedaan, LDII Kutim Terus Gelorakan NKRI Melalui Lomba 17 Agustus
panjat pinang bersama anak anak setempat

SANGATTA – Sejenak melepaskan penat sebagai warga negara Indonesia, sebuah momen kembali menghangatkan rasa persaudaraan dan mengeratkan keakraban antar warga. Lomba memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus menjadi generator yang menyalakan semangat persatuan warga Indonesia.

Warga LDII Kutai Timur yang tinggal di RT 20 , RT 32, RT 51 Sangatta Utara ikut berkompetisi untuk ameraih juara lomba Agustusan. sejak 15-18 Agustus 2019, di bawah kibaran merah putih semangat semua warga menggelora dalam kebersamaan dan perbeda-bedaan.

Ardi salah satu panitia lomba RT 20 Sangatta Utara menjelaskan tujuan dilaksanakan lomba bukan sekadar untuk mencari pemenang.

“Perlombaan ini untuk mengingatkan bahwa kebersamaan dalam persatuan itu indah.

Sekjen DPD LDII Kutai Timur H Imam S Lutfi memberikan komentarnya, warga LDII di Kutai Timur tinggal di berbagai RT menyebar di semua kecamatan. Mereka hidup bersama dengan berbagai suku, ras dan agama.

Hari ini, lanjut dia, semua disegarkan kembali, bahwa kenyamanan dan kedamaian bisa terus dipertahankan di Indonesia apabila masyarakat mampu hidup bersama dalam perbedaan namun tetap solid dan rukun.

“Keakraban dan kebersamaan bisa dimulai di lingkup masyarakat terkecil, yaitu tingkat RT,” ucap Imam. (omt/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *