JRI Chapter Kutim Berangkatkan 35 Riders ke ARCG 3

JRI Chapter Kutim Berangkatkan 35 Riders ke ARCG 3

TENGGARONG – Setelah mandek kurang lebih 1 tahun, Adventure Riding Camping Ground (ARCG) ke-3 regional Kalimantan Timur akhirnya terlaksana di Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar).

Ketua panitia selaku tuan rumah menyatakan permohonan maafnya atas keterlambatan pelaksanaan ARCG ke-3. Namun demikian acara tersebut tetap ramai, terbukti hampir seluruh chapter regional Kalimantan Timur hadir pada acara tersebut, termasuk chapter baru dari calon ibu kota negara Paser Penajam Utara.

foto bersama kegiatan ARCG Nasional di Kota Raja

Chapter Kutai Timur termasuk yang paling banyak hadir di acara tersebut, turut dihadiri wakil ketua DPD LDII Kutai Timur H Siswahyudi dan Ketua PC LDII Sangatta M Haruna juga turut serta dalam rombongan. Kurang lebih 35 kuda besi diberangkatkan dari Kutai Timur pada Sabtu (28/10/19) pukul 10.00 Wita.

Sebelum berangkat JRI Chapter Kutim sempat ikut mengantar H Khoirul Arifin ke Sekretariat PPP Kutim untuk pengembalian berkas bakal calon wakil bupati Kutai Timur. Briefing di buka oleh Ketua JRI Kutim Priyono. Dia menyampaikan informasi rute perjalanan, rest point, dan sebagainya. Di lanjut dengan doa bersama.

Rute perjalanan yang dilewati yaitu jalur utama atau jalur luar, lalu istirahat di SPBU Bontang sekaligus untuk melaksanakan solat dhuhur. Perjalanan dilanjutkan menuju rest point berikutnya yaitu di Pondok Pesantren Al Aziziah Samarinda.

“Rombongan sempat terbagi dua akibat ada kendaraan yang trouble sehingga mengharuskan untuk diderek oleh motor lainnya,” ungkap Priyono.

Sepanjang jalan hujan deras sempat menemani perjalanan, akan tetapi itu tidak menghalangi para riders untuk tetap melanjutkan perjalanan. Hingga tepat pukul 21.00 Wita rombongan riders tiba di Waduk Panji, Tenggarong, tempat berlangsungnya ARCG ke-3 regional Kaltim.

Acara dibuka oleh ketua Senkom dan Ketua JRI Chapter Tenggarong selaku tuan rumah, dilanjutkan dengan penyampaian pesan-kesan dan yel-yel untuk menambah semangat.

Keesokan paginya, acara dibuka dengan senam pagi dan goyang yang sedang hits ala tik-tok. Kemudian dilanjutkan dengan materi safety riding dan kegiatan sosial penanaman pohon di area venue. Setelah itu sarapan bersama dan rolling city kota raja.

“Walaupun tertunda cukup lama, ARCG tersebut terbilang cukup sukses. Terbukti kurang lebih 150 motor yang hadir saat itu, walaupun sebenarnya bisa lebih. Itu dikarenakan ada chapter yang sedang berhalangan hadir seperti chapter Berau,” ungkap Priyono.

Adapun chapter yang hadir dari PPU, Balikpapan, Samarinda, Bontang, dan Kutai Timur.

“Untuk ARCG ke-4 regional Kaltim tahun depan insyaallah akan di laksanakan oleh chapter Bontang. Semoga dapat terlaksana dengan lancar, Amin. Salam satu aspal, salam gas tipis-tipis, We are religious riders, Journey Riders Indonesia, Jaya,” ucap lelaki yang karib disapa Pri itu. (didi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *