Kibarkan Merah Putih, LDII Kutim Semarakkan Hari Kemerdekaan

Kibarkan Merah Putih, LDII Kutim Semarakkan Hari Kemerdekaan

Kibarkan Merah Putih, LDII Kutim Semarakkan Hari Kemerdekaan

SANGATTA – Tampak semarak nasionalis, bendera merah putih telah berkibar di sepanjang permukiman warga di sekitar lokasi Sekretariat DPD LDII Kutai Timur (Kutim). Yakni di sepanjang Jalan Permai Raya, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Kutai Timur (Kutim).

Sang saka juga dikibarkan di beberapa tempat lainnya. Salah satunya di kawasan PC LDII Bengalon, di Desa Sepaso Timur, Kecamatan Bengalon.

Sekjen DPD LDII Kutim, H Imam S Lutfi menyatakan, seluruh warga LDII di Kutai Timur dianjurkan untuk memasang bendera merah putih sejak 1 Agustus 2019. Hal itu pun dilaksanakan warga sesuai arahan, memperingati hari kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang.

“Jalan Permai Raya sebagai wilayah kantor pusat DPD LDII Kutim harus menjadi contoh pertama yang mempraktekkan anjuran tersebut,” ungkap Imam kepada jurnalis LDII, Sabtu (3/8/19).

Bendera merah putih, terang lelaki yang dikenal aktif di sejumlah organisasi itu, adalah lambang, bahwa sejak 1945 hingga 2019, NKRI masih tetap kokoh berdiri. Menaungi warganya dari berbagai suku, ras, dan agama. Agar hidup bersama dalam kedamaian dan keamanan.

Dia menambahkan, 74 tahun yang lalu, setelah kedua kalinya bom nuklir Amerika menghantam Jepang, selesailah perang dunia II di kawasan Asia. Bagitu pula penguasaan Jepang di nusantara.

Kemudian, dia melanjutkan, warga nusantara yang sejak ribuan tahun lalu terdiri dari beberapa kerajaan yang berbeda-beda, akhirnya sepakat bersatu. Pada 1945, para pemimpin kerajaan, agama, kaum nasionalis sepakat tidak berdiri terpisah seperti sebelumnya, lalu membentuk negara kesatuan Republik Indonesia.

“Sebenarnya aturan wajib mengibarkan bendera di depan rumah, hanya pada 17 Agustus. Tetapi sebagai salah satu gerakan mencintai tanah air bagi generasi penerus, maka tindakan ini kami lakukan,” urai lelaki yang juga merupakan kabag humas Setkab Kutim itu. (omt/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *