Bentuk Kemandirian, CAI Kutai Timur 2019 Diikuti 100 Lebih Peserta

ketua (kanan) dan sekertaris (kiri) DPD LDII Kutai Timur

Bentuk Kemandirian, CAI Kutai Timur 2019 Diikuti 100 Lebih Peserta

SANGATTA – Cinta Alam Indonesia (CAI) Kutai Timur (Kutim) 2019 berlangsung seru di lingkungan Masjid Ulul Albaab, Jalan Permai Raya, Kecamatan Sangatta Utara, Kutim, 26-28 Juli 2019.

Selama tiga hari dua malam peserta menginap di lokasi acara. Setelah dimulai hari pertama, esoknya dilangsungkan upacara bendera yang dipimpin oleh Pembina Upacara KH Muflihun Assiddiqi pada Sabtu (27/7/19) pagi. Lapangan dipenuhi oleh 100 lebih peserta CAI dari putra dan putri, dan berlangsung dengan khidmat.

Dalam upacara, dengan tegasnya komandan upacara H Siswahyudi memberi komando dengan lantang tertata. Acara semakin Barokah dan bernyawa setelah dibacakan doa oleh H Tugiarso.

Acara dilanjut dengan foto bersama, para peserta dengan pakaian seragam putih-hitam berbaris membentuk huruf CAI. Acara yang dihadiri oleh FKUB itu menjadi semakin menarik saat dia menyampaikan nasihatnya.

Muflihun mengatakan, CAI merupakan agenda tahunan yang selalu diagendakan di setiap daerah se-Indonesia oleh warga LDII. Kegiatan CAI ini diprogramkan untuk menambah keilmuan dan kepahaman dalam mencintai alam Indonesia, terkhususnya bagi kalangan muda-mudi.

Dia juga menerangkan, banyak materi bermanfaat yang dipaparkan oleh pemateri yang dihadirkan, tentang keagamaan maupun tentang keduniaan, baik tentang bisnis online hingga tentang positif-negatif gadged.

“Harapannya, melalui CAI ini para pemuda dan pemudi khususnya di Kutai Timur dapat memiliki kemandirian lebih,” papar lelaki yang juga dewan penasihat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kutim itu. (ray)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *