Melalui CAI 2019, LDII Kutim Menyongsong Era 4.0, Dorong Generus Kembangkan Bisnis Online Syariah

SANGATTA – DPD LDII Kutai Timur (Kutim) menyadari bahwa revolusi industri 4.0 akan tiba. Sebuah konsekuensi logis dari perkembangan sistem jaringan internet yang semakin modern.

Ketua Umum LDII Kutai Timur H. Muflikun Assidiqi S.H.

“Mandiri melalui bisnis online syariah”, menjadi tema materi yang dibahas dalam acara cinta alam Indonesia (CAI) Kutim 2019, di Masjid Ulul Albaab, Jalan Permai Raya, Sangatta Utara, Kutim, pada 26-28 Juli 2019.

Materi tersebut termasuk program unggulan pembinaan generasi penerus (generus) LDII yang membuka lebar gerbang wawasan bereksplorasi. Generasi muda harus memanfaatkan tehnologi yang telah tersedia pada zaman mereka agar mandiri di era baru. 

Kata syariah dicantumkan agar tetap ada batasan yaitu sesuai syariat Islam dan tidak merugikan orang lain.

Sekretaris DPD LDII Kutim Imam Lutfi menyatakan, pada pembukaan CAI 2019 hampir bisa dipastikan semua generasi remaja LDII Kutim memiliki gadged. Kondisi ini bisa dilihat sebagai sisi positif. Bahwa generus LDII sudah mengantisipasi kemajuan teknologi jaringan digital.

“Sebagai pembina muda-mudi kami harus memanfaatkan kelebihan ini, lalu mengarahkannya untuk hal yang produktif. Mau atau tidak, era industri baru sudah berada di depan mata, hanya ada dua pilihan, mau ikut atau ditinggal,” pungkas Imam yang juga Kabag Humas Setkab Kutim itu. (omt/*)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *