Senkom Kutai Timur Ikut Andil dalam Pengamanan MRSF

Senkom Kutim turut andil mengamankan pelaksanaan puncak acara MRSF di Polder Sangatta. Tampak para pejabat instansi membaca deklarasi keselamatan berlalu lintas yang dipimpin Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang (empat kanan)

Senkom Kutai Timur Ikut Andil dalam Pengamanan MRSF

SANGATTA – Milenial Safety Road Festival (MRSF) yang digelar oleh Polres Kutai Timur (Kutim), telah mencapai puncak acara, di Polder Sangatta, Jalan Ilham Maulana, Sangatta Utara, Kutim, Minggu (17/3/19) pukul 06.00 Wita. Senkom Mitra Polri Kutim turut andil dalam hal pengamanan kegiatan tersebut.

MRSF adalah kegiatan yang digagas Polri dalam rangka mengajak generasi milenial untuk mengutamakan keselamatan dalam tertib berlalu lintas.

Adapun rangkaian acara meliputi deklarasi milenial road safety festival, senam kolosal bersama, jalan santai milenial, pertunjukan polisi cilik (pocil), dan pertunjukan freestyle.

Ketua Senkom Kutim H Haruna mengatakan, Polres Kutai Timur mengajak Senkom sebagai mitra Polri untuk ikut andil dalam pengamanan acara MRSF.

“Mengingat acara tersebut akan dihadiri oleh banyak peserta, maka Senkom Kutim diminta untuk mengirimkan dukungan bantuan personel. Jadi kami mengirim sebanyak 20 personel untuk ikut andil pengamanan kegiatan pagi itu,” ungkap Haruna.

Acara tersebut juga menyiapkan Doorprize. Antara lain tiga unit sepeda motor, sepeda gunung, sepeda BMX, peralatan elektronik, dan masih banyak lainnya.

Acara ini juga ikut dimeriahkan oleh artis ibu kota Dara The Virgin, Chandra Idol, serta beberapa artis penyanyi lainnya.

Kegiatan ini ditargetkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan generasi milenial atau generasi yang lahir di antara tahun 1980-2000.
Karena data kecelakaan pada 2017-2018 didominasi kalangan milenial. Sekitar 55 persen korban adalah pengendara sepeda motor. Dengan terselenggaranya acara MRSF ini diharapkan tingkat kecelakaan menurun hingga di bawah 35 persen. (didi/*)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *