Wali Kota Bontang Apresiasi Pelatihan Jurnalistik LDII Kaltim

[ux_image id=”1181″]

BONTANG – Pelatihan Jurnalistik tahap II kembali digelar oleh DPW LDII Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu (26/1). Acara yang digelar di Pondok Harmoni, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bontang tersebut, dihadiri Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni.

Saat membuka acara, dalam pidatonya Neni mengaku, kegiatan pelatihan jurnalistik LDII tersebut sangat bermanfaat. Sebab, akan membuka peluang untuk mengurangi angka pengangguran.

“Kegiatan ini juga sebenarnya membantu pemerintah. Saya harap ke depannya LDII bisa terus mengadakan kegiatan serupa,” ungkap dia. Neni berpesan, bila nantinya sudah pandai membuat berita maupun video, jangan sampai terjebak dalam kekeliruan. Jangan sampai menyebarkan berita hoax.

“Saya sangat berharap dengan melalui kegiatan ini dapat membantu mencegah. berita hoax di Bontang,” ujar Neni. 

Ketua DPW LDII Kaltim Prof Ir Krishna P Chandra mengatakan, pelatihan Jurnalistik ini merupakan salah satu proyek besar LDII. Kali ini, merupakan tahap kedua, yang sebelumnya sudah digelar di Balikpapan pada 2017.

“Kami berharap bisa mencetak jurnalis handal dari LDII yang bisa berperan untuk bidang pemberitaan. Sebab, hal ini dirasa penting, agar selalu bisa memberitakan hal yang benar dan mengekspos kegiatan organisasi,” urai Chandra.

Dalam kegiatan tersebut, DPD LDII Kutim mengirim tujuh orang perwakilan sebagai peserta, satu pendamping, dan satu pemateri. 

Ketua DPD LDII Kutim KH Muflihun Assidiqi menuturkan, perwakilan dari Kutim adalah orang yang dipercaya untuk menjalankan tugas jurnalistik. Yakni, untuk mengisi pemberitaan dan mempublikasikan program dan kegiatan LDII Kutim melalui website. (*) 

 
 
 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *