LDII-Polres Kutim Jaga Kondusifitas Pemilu 2019

LDII-Polres Kutim Jaga Kondusifitas Pemilu 2019

SANGATTA – Pemilihan umum (pemilu) 2019 sebentar lagi, banyak potensi kerawanan yang memicu perpecahan masyarakat. Polres Kutai Timur bersama DPD LDII Kutim sepakat menjaga ketentraman.

Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan bersama Wakapolres Kompol Supriyanto beserta rombongan, mengunjungi kediaman Ketua LDII Kutim KH Muflihun yang saat itu didampingi Bendahara LDII Kutim. Yakni, di Jalan Yos Sudarso II, Gang Permai Raya, Sangatta Utara, Kutim, Kamis (25/10) pukul 11.00 Wita. Silaturahmi itu membawa banyak manfaat.

Teddy menjelaskan, kunjungan jajaran Polres Kutim dalam rangka menjaga agar pemilihan residen (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) di Kutim bisa kondusif. Kepolisian memang semakin aktif bersilaturahmi ke sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) untuk bekerja sama menjaga ketentraman Kutim.

“Apalagi mengingat belum lama ini terjadi aksi pembakaran bendera tauhid. Hal itu memicu banyak reaksi di masyarakat,” mantan kapolres Penajam Paser Utara itu.

Sementara itu, KH Muflihun menyatakan, warga LDII seluruhnya sepakat menegaskan diri dalam posisi netral dan aktif selama menjelang pesta demokrasi. Tidak memihak calon presiden manapun, agar tidak memantik keributan akibat keberpihakan terhadap salah satu kubu.

“LDII telah mengadakan rakernas (rapat kerja nasional) di Jakarta, mengundang kedua calon presiden yaitu Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Kami telah berkomunikasi secara baik dan santun, sehingga sudah menyepakati untuk mendukung pelaksanaan pilres dan pileg 2019 dengan aman dan kondusif,” urai lelaki yang juga menjabat dewan penasihat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kutim itu.

Dalam kunjungan tersebut, Teddy juga memberi bingkisan kepada Muflihun, sebagai simbolis kepercayaan Polres Kutim terhadap LDII dalam menjaga kondusifitas di Kutim. (*)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *