LDII Turut Sukseskan MTQ XIV Kutim

 

KARANGAN – Semaraknya kegiatan musabaqah tilawatil quran (MTQ) XIV Kabupaten Kutai Timur (Kutim) di Kecamatan Karangan, masih terasa menggelora di hati masyarakat. Sejak hajatan akbar itu tuntas pada Kamis (19/4) malam, banyak pelajaran yang bisa dipetik.

Pengurus DPD LDII Kutai Timur pun turut menghadiri kegiatan pada Kamis itu. Yakni, hadir sebagai undangan diwakili H Widodo dan Damuri. Bersama dengan panitia yang juga warga LDII Kutim, Ariyanto, dan pendamping Kecamatan Bengalon, Anton.

Acara menjadi semakin meriah. Seorang anak dari warga LDII, Adi Lukman Abdullah, menjadi salah satu peserta yang mewakili Kecamatan Sangatta Utara.

Meski belum mendapat juara, Adi Lukman berhasil menunjukkan yang terbaik dari dirinya di hadapan masyarakat. Diharap, keikutsertaannya menjadi motivasi bagi anak lain dari warga LDII Kutim untuk turut meramaikan pada MTQ pada tahun berikutnya.

Event tahunan tersebut ditutup Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang ST MM, yang didampingi istrinya Tirah Satriani. Dalam perhelatan MTQ tahun ini peserta dari Kecamatan Sangkulirang dinyatakan sebagai juara umum. Setelah menyisihkan 17 pesaing lainnya, termasuk juara bertahan yaitu Kecamatan Bengalon.

Adapun Kecamatan Bengalon berada pada posisi runner up, lalu disusul  Kecamatan Muara Ancalong pada juara tiga.

Kegiatan yang digelar di Halaman Alun-alun Desa Karangan Ilir tersebut, selain Wakil Bipati turut pula hadir Sekretaris Kabupaten sekaligus Ketua LPTQ Kutim Irawansyah, Kepala Kemenag Kutim Ambotang dan Camat Karangan Suharman.  menutup secara resmi perhelatan  Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten tersebut.

“Para  peraih juara sudah merata di kecamatan dan itu menunjukan pembinaan  di kecamatan berjalan dengan baik,”  ungkap Kasmidi yang mewakili Bupati Kutim Ismunandar.

Kasmidi menilai dewan hakim telah bekerja dengan maksimal serta objektif dan jujur.  Dari 18 kecamatan  yang mengikuti  MTQ semua mendapatkan piala. Artinya penilaian sesuai standar dan mampu menghasilkan generasi Alquran

Anak Warga LDII yang ikut MTQ
Andre Roby (juara harapan 2-Kecamatan Sangatta selatan-Katagori Fahmil/cerdas cermat)
Putri Wulandari Sangatta selatan(*)

[ux_gallery ids=”626,627,628,629,630,624″]

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *