Kutim Targetkan Prestasi Internasional

 

SUB— Skill 100 Trainer Persinas Asad se-Kaltim Ditempa di Sangatta

SANGATTA – Demi mengembangkan kualitas pelatih, Persatuan Pencak Silat Nasional (Persinas) Asad Kutai Timur (Kutim) mengadakan training of trainer (TOT) tingkat provinsi. Para peserta dari seantero Kaltim datang berduyun-duyun ke Sangatta.

Suasana kegiatan TOT itu begitu ramai ketika digelar di Ruang Meranti, Kantor Bupati, Komplek Bukit Pelangi, Sangatta Utara, Kutim, pada 23-25 Maret. Acara tersebut menjadi ajang peningkatan kualitas pelatih dan wasit Persinas Asad.

Ketua Persinas Asad Kutim HM Naim menjelaskan, kegiatan tersebut menjadi momen peningkatan kualitas para pelatih. Termasuk juga bagi para wasit dan jurinya.

“Kami harap melalui kegiatan itu Persinas Asad semakin mampu melahirkan para atlet yang berkualitas tinggi. Dampak baiknya secara menyeluruh yang kami harap,” imbuh dia.

Naim menambahkan, kegiatan tersebut dihadiri oleh 100 orang peserta, terdiri dari pengurus, pelatih, wasit, dan juri Persinas Asad dari kabupaten/kota se-Kaltim. Yakni, dari Balikpapan, Bontang, Samarinda, Berau, Kutai Kartanegara, Paser, Penajam Paser Utara (PPU), dan Kutim sebagai tuan rumah.

Dewan Pembina Persinas Asad Kutim KH Muflihun menerangkan, pembekalan pelatih melalui TOT tersebut juga memiliki target. “Itu agar bisa berprestasi di tingkat nasional. Bahkan, kami juga menargetkan prestasi tingkat internasional. Sudah ada sebagian atlet asad yang berhasil menembus prestasi tingkat dunia,” ucap lelaki yang juga ketua LDII Kutim itu.

Dikatakannya, TOT tersebut juga bagian dari hasil rapat kerja provinsi (rakerprov). Sesuai dengan AD/ART yang diagendakan setiap tahun, untuk membahas dan menyusun program berkesinambungan. “Yaitu, dalam pelestarian kesenian asli Indonesia pencak silat, serta meningkatkan prestasi para atletnya,” imbuh dia. (*)

[ux_gallery ids=”260,259,258″ style=”normal” type=”slider-full”]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *